Diposting oleh Selamat datang di blog on Jumat, 09 Oktober 2015

5 Kebaikan Bermanfaat Setiap Hari

Apakah kamu telah berbuat sesuatu yang bermanfaat hari ini? Pentingkah berbuat kegiatan yang bermanfaat bagi orang lain?
Nah, salah satu dari kegiatan PSAD Geosains kali ini adalah 5 Manfaat Setiap Hari. Disini kamu disuruh untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat. Terkadang kita sepele terhadap lingkungan kita sendiri. Kita cenderung untuk fokus terhadap diri sendiri dan tidak mementingkan orang lain. Manusia memang memiliki sifat egois yang tinggi , maka tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengubah kebiasaan itu. Kita sering kali cuek terhadap kegiatan di sekitar kita. Saya berharap dengan kegiatan yang saya lakukan ini dapat menginspirasi kamu untuk melakukan kebajikan bagi orang lain.Kegiatan bermanfaat yang saya lakukan adalah :
1.Kegiatan sosial suka rela yang memberikan kebahagiaan kepada penerimanya
   contohnya adalah menyapa pegawai kantin, office boy, pelayan toko dan lain sebagainya. Dengan      menyapa mereka, mereka akan merasa bahagia karena masih bisa mendengar teguran dari orang          asing dan tidak dianggap sekedar lewat saja
2.Membantu orang sekeliling anda
   Yang saya lakukan adalah membantu apa saja yang bisa dibantu terhadap orang sekeliling anda.          Misalnya yang saya lakukan adalah membantu teman memberikan minuman ketika dia haus, atau      membantu meminjamkan pena kepada teman yang membutuhkan. Cukup dengan kegiatan kecil          yang bermanfaat
3.Mengisi hari-hari lingkungan anda dengan penuh arti
   Seperti misalnya yang saya lakukan adalah membuat suatu humor yang bisa membuat banyak              orang tertawa. Dengan begitu anda membuat hari orang di sekeliling anda berwarna dan                      bermanfaat.
4.Memaafkan orang lain
   Yang saya lakukan adalah memaafkan orang lain , seperti saya memesan makanan di kantin tetapi       pesanan saya tidak dibuat. Ya sudah , maafkan saja tidak ada gunanya anda membenci jika                 seseorang     berbuat salah pada anda. Itu adalah kegiatan bermanfaat menurut saya, yaitu tidak           menambah musuh    melainkan teman
5.Melakukan kegiatan positif bagi orang lain
   Kegiatan positif yang saya maksud adalah kegiatan yang bukan sia sia, seperti yang saya lakukan        adalah belajar bersama teman teman dan bukan hanya bermain main melakukan kegiatan sia sia.        Menurut saya belajar adalah salah satu kegiatan positif yang bermanfaat bagi anda dan lingkungan      anda.


Itulah 5 kegiatan bermanfaat menurut saya , jadi mulailah melakukan kegiatan bermanfaat dan jangan terlalu mementingkan diri sendiri. Perhatikan lingkungan anda dan jangan sepele terhadap suatu apapun.Sekian tulisan artikel dari saya

Koyo Alex Oka Malau/ Geofisika UI

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar