Kebaikan Tak Perlu Judul

Diposting oleh Selamat datang di blog on Jumat, 09 Oktober 2015

Jika ditanya mengenai kebaikan apa yang telah kita lakukan setiap waktu hingga sekarang, banyak orang yang maybeakan merasa bingung dengan apa yang akan mereka utarakan, termasuk juga saya. Mungkin karena saking banyaknya hal ataupun kegiatan yang kita lakukan tiap harinya, kita jadi tidak menyadari apa kebaikan yang sebenarnya telah kita lakukan, Selain itu, kitapun tidak menyadari manfaat dari kebaikan tersebut.

Terkadang kita punya mind set bahwa kebaikan harus dilakukan secara langsung kepada seseorang, namun ternyata tidak seperti itu. Banyak hal hal kecil yang tidak kita sadari telah kita lakukan sebagai kebaikan. Dan ternyata, secara tidak langsung hal hal kecil ini punya impactyang positif buat orang lain.

Karena keterbatasan ide untuk 2 paragraf pembuka diatas, mari kita tilik beberapa kebaikan yang so very simple but have positive impact:
1.     Bangun lebih pagi
Terkadang, bangun pagi itu merupakan hal yang sangat sulit dilakukan, oleh banyak kalangan dan tingkatan usia. Mungkin kasur sudah punya daya tarik tersendiri ataupun magnet sehingga membuat kita agak mager ketika ingin bangun pagi. But, it is not impossible for be changed. Tidur terlalu lama pun tidak juga bagus, meskipun tidur dalam jangka waktu singkat punya impact yang sama. Kita bisa melakukan sholat subuh tepat waktu, serta mungkin bisa berdoa untuk agama yang lainnya seperti beberapa teman saya. Jika sempat, bahkan kita bisa mengerjakan sholat di masjid untuk semakin meramaikan jamaah masjid serta menjalin keakraban dengan para jamaah lain. Selain itu, kita bisa mengerjakan banyak aktivitas di pagi hari dengan fresh.

2.       Membuang sampah pada tempatnya
Ini sudah menjadi pokok permasalahan lingkungan sekitar kita sejak lama. Sebenarnya hal yang gampang, namun rasa males yang bikin susah wkwkwk. Banyak banget faedah yang bisa kita ambil jika melakukan kebaikan yang satu ini. Pertama, melatih kebiasaan kita untuk disiplin dalam membuang sampah. Kedua, memudahkan tugas para pengambil sampah untuk mengangkut sampah yang sudah terkumpul di dalam tong sampah. Kita jadi berbuat baik secara tidak langsung kepada para pengambil sampah. Ketiga, kita bisa menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita dan juga secara tidak langsung akan membuat orang lain nyaman melihatnya.

3.       - Membantu pekerjaan orang lain
Dengan melakukan hal ini, kita bisa meringankan tugas mereka sekaligus menambah pengalaman dan mengisi waktu luang

4.       - Sabar
Ini merupakan salah satu kebaikan yang paling sulit dilakukan, namun jika sudah mendapatkan point inti dari kesabaran ini, kita bisa menjelma menjadi orang yang jauh lebih tenang dalam menghadapi masalah serta bisa mencari solusi dari permasalah yang sedang kita hadapi.

5.    -   Lebih aktif
Bisa dibilang saya mendapat undian “iseng iseng berhadiah” wkwkwk.. Saya terpilih sebagai ketua kelas untuk kelas mpko bulutangkis jumat jam 3. Disana saya diberi tugas untuk membuat kertas absensi untuk teman teman sekelas. Namun, dibalik undian tersebut, terbesit bahwa tugas saya akan semakin banyak setelah tugas kuliah banyak yang belum terurus.
Tapi, saya melihat ada pelajaran yang bisa saya ambil. Pertama, saya dituntut untuk lebih aktif terhadap teman teman untuk bertanya tentang kelanjutan akademik mpko bi kelas bultang ini. Kedua, saya juga dituntut untuk lebih responsive dalam menjawab pertanyaan beberapa teman yang bentrok jadwalnya karena ada kegiatan jurusan masing masing. Dan aspek paling penting adalah saya dituntut untuk bisa menjaga amanah yang diberikan oleh dosen pengajar. 

Ini Kisahku, Bagaimana Kisahmu ?????

Created by: Firdaus Ramadhika-1506734456-Geologi



                                

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar