Money or Hobby? Why not both?

Diposting oleh Selamat datang di blog on Jumat, 09 Oktober 2015

Selamat Malam Pengunjung setia blog Geosains :) Makasih ya untuk kunjungannya ke blog kami, semoga bisa ngasih manfaat untuk kalian semuaa (dan untuk penulis juga hehehe)

Kali ini, Penulis bakal ngebahas tentang gimana sih cara menghasilkan uang dengan cara yang sederhana, dan tentunya ga bikin stress kita2 orang. Gimana caranya ya??





Yakk bener banget. Kita sebenernya bisa menghasilkan uang dari hobi-hobi/bakat yang kita miliki. Hobi hobi yang kita tekuni bisa banget kita jadiin sumber untuk menghasilkan pundi-pundi uang. Nahh sekarang gue bakal ngasih beberapa tips untuk dapat menghasilkan uang dari hobi yang kita punya. Cekidot:

1. Fokus sama satu hobi yang bener-bener kita suka banget banget banget.

Maksudnya apa? Jadi gini.. Pasti banyak diantara kalian yang punya banyak minat dan hobi di berbagai bidang yang beragam kan? Nah coba setelah lo tentuin fokus lo kemana, sekarang coba cari cara yang memungkinkan untuk bisa menghasilkan uang dari hobi yang biasa kalian lakukan.. 

2. Think Creative!

Tapi gimana kalo misal kita bingung, dan akhirnya ngomong gini: "Sebenernya hobi gua apa yak?".
Nahh kalo jadinya kaya gini, coba pikirin apa keterampilan yang lo punya, dan dengan keterampilan itu, lo bisa dibayar sama orang. Kaya gitu..Misalnya: Kalo kalian orangnya teliti bgt, kalian bisa buka "Jasa Cek Typo Proposal PKM", kalo kalian orangnya lincahan, kalian bisa buka "Jasa nyelak di Kantin Dalas", dsb. 

3. Promosiin Diri Kalian di Manapun kalian berada.

Nah kalo udah tau bakal fokus ke hobi apa, dan udah siap untuk menghasilkan uang dari hobi yang kalian punya, jangan lupa untuk promosiin diri kalian untuk keterampilan/hobi yang kalian punya. Sebagian orang mungkin males ya atau bahkan gengsi untuk promosiin diri sendiri, tapi mau gimanapun promosi itu wajib. Kenapa wajib? Karena dengan kalian promosiin diri sendiri atas apa yang kalian jual, tentunya dengan cara promosi yang baik dan menarik, insya Allah usaha kalian bakal berbuah hasil. Kalian bisa mulai promosiin dari orang-orang terdekat, keluarga, teman, dan akhirnya ke khalayak umum. Gitu...


Sekian tips gajelas dari penulis, semoga  setelah baca post ini, para pembaca jadi tercerahkan  (?) dan akhirnya mau nyoba menghasilkan uang dari hobi yang kalian punya :)

Makasih untuk kunjungan dan waktunya ya!!
Terima kasih~

Muhammad Fachry Reyvaldo - Geologi UI 2015 - 1506728964


Referensi:
-  http://www.kaskus.co.id/thread/561531221a9975ff108b4567/money-or-hobby-i-say-both/ 
(dengan beberapa suntingan)

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar