Manfaat mencium bau kentut

Diposting oleh Selamat datang di blog on Jumat, 09 Oktober 2015



Manfaat mencium bau kentut

Ketika hidung kita mencium bau kentut yang ada di sekitar kita apa yang biasa kita lakukan? Pergi dari tempat yang udaranya terkontaminasi oleh bau kentut? Mengipasinya agar bau kentut itu hilang? Atau malah marah kepada orang yang kentut itu? Tahukah anda bahwa sebenarnya mencium atau menghirup bau kentut itu menyehatkan! 

Sebuah penelitian dari University of Exeter di Inggris menemukan bahwa kandungan gas hidrogen sulfida yang dihasilkan oleh makanan yang dipecah oleh bakteri dan terdapat di dalam bau menyengat kentut terbukti dapat menurunkan potensi kerusakan mitokondria which is dapat mencegah munculnya berbagai penyakit seperti penyakit jantung, atritis, dimensia bahkan kanker. "Gas hidrogen sulfida dalam dosis tinggi sebenarnya sangat mematikan. Namun, dalam kentut, dosisnya sangat rendah dan malah bisa menyehatkan," kata dr Mark Wood selaku kepala penelitian, seperti dilaporkan dari TIMES, Jumat, 11 Juli 2014.

Jadi, seharusnya kita berterima kasih telah dapat menghirup bau kentut, bukan malah marah marah kepada orang yang kentut itu.

Hanifa Sekar U
Geologi
1506729683


{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar