5 Manfaat Setiap Hari

Diposting oleh Selamat datang di blog on Jumat, 09 Oktober 2015



http://buddhistzone.com/sites/default/files/images/Berbuat%20Baik.thumb250x180.jpgAssalamu’alaikum teman-teman, salam sejahera untuk kita semua.
Saya akan membuka tulisan saya dengan sebuah pertanyaan. Pertanyaannya adalah: Apa yang telah kalian lakukan untuk membuat kebahagiaan pada orang-orang disekitar anda? Apa perasaaan mereka atas pemberian kalian? Udah ngasih sesuatu, trus mereka senyum. Wah bagus kalo begitu. Tapi, apakah kalian yakin orang itu udah puas dengan kebaikan yang kalian berikan. Apa kalian yakin orang itu bakalan senang, gembira, merasa hari ini adalah hari terbaik dalam hidupnya *the best day ever kata spongebob. Serius yakin?
Wah jago banget nilai hati dan perasaan seseorang *cie. Bakat deh jadi paranormal hehe. Bagaimana kalau orang itu terpaksa tersenyum? Bagaimana kalau orang itu bergumam dalam hatinya. Tidak suka dengan perhatian kalian? Huh, pasti kalian tidak memikirkannya. Sebenarnya yang ingin saya tekankan dalam tulisan saya kali ini adalah, jangan memikirkan perasaan seseorang, jangan berburuk sangka pada perasaan seseorang yang serba abstrak. Buat kalian semua deh pokoknya *buat saya juga sih. Jangan suka menebak-nebak perasaan hati seseorang. Jadilah seseorang yang selalu berpikir positif, berbaik sangkalah bahasa gaulnya *kebalik ya.
Jadi apa sih tips-tips yang harus kita lakukan agar kita selalu dalam prasangka positif? Menurut saya, kita harus selalu memikirkan setiap kata yang kita ucapkan. Jangan sampai melukai perasaan orang lain. Dengan membiasakan seperti itu, kita akan merasa hati kita tentram, karena kita tidak menyakiti orang lain. Karena hati kita tentram, kita tidak akan sakit hati, sakit hati yang bisa membuat perasaan atau prasangka kita goyah dan membuat kita selalu berpikir negatif tentang orang lain. Nyambung gak? Hehe. Ma’af kalo gak nyambung. intinya, tentramkan hati dulu, baru berhadapan dengan orang lain, bila hati kita sehat, prasangka yang keluar dalam diri kita terhadap orang lain akan sesehat hati kita.
Sekian tulisan dari saya, afwan bila hanya bisa nulis segini aja. Terimakasih juga sudah membacanya hingga akhir.

Alfian Ali Murtadlo 
1506736814 
            Geofisika

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar