Deadliners selalu merugii.. :(

Diposting oleh Selamat datang di blog on Jumat, 09 Oktober 2015

Selamat malam semua...



Pada artikel ini saya akan menjelaskan apa itu "deadliners". Namun saya akan menjelakan terlebih dulu apa itu deadline. Tentunya, istilah deadline  ini sudah tidak asing lagi di kalangan mahasiswa dan pegawai.



Menurut saya, deadline adalah batas waktu terakhir yang menjadi acuan kita agar dapat mengerjakan berbagai hal tepat waktu. Deadline ditentukan oleh seorang pemberi tugas agar tugas-tugas selesai sesuai dengan waktu kemauan pemberi tugas. Namun, ada saja beberapa orang yang belum dapat mengatuur waktunya dengan baik. Itulah yang disebut deadliners, dimana dia mengerjakan tugas dengan waktu mepet dengan deadlinenya.


Tentunya ada beberapa faktor yang membuat orang lain menjadi seorang deadliners :

1. Menganggap remeh tugas.


Ini penyakit yang sering dialami berbagai mahasiswa. Mereka seringkali menilai bahwa tugas tersebut mudah untuk dikerjakan sehingga menjadikan tugas tersebut bukan prioritas utamanya. Solusinya adalah dengan kita harus dapat membuat skala prioritas dari yang paling mendesak hingga paling santai.

2. Menanggap waktu masih banyak yang lenggang.


Penyakit ini juga sering muncul di sikap kalangan pelajar. Mereka seringkali mengerjakan tugas H-1 karena mereka lebih mementingkan kegiatan yang menyenangkan agar tidak bosan. Solusinya adalah dengan kita sadar bahwa waktu tidak dapat diulang kembali. Kita harus menumbuhkan karakter menghargai waktu dengan baik agar tidak melakukan hal yang sia-sia.

3. Banyak tugas lain yang menumpuk.















Memang tidak mudah menciccil tugas-tugas yang ada. Ini harus menumbuhkan kebiasaan baru yaitu mengerjakan tugas dengan menyelesaikannya satu per satu dari jauh-jauh hari untuk menghindari sistem kebut semalam.

4. Terlalu banyak menyia-nyiakan waktu.
5. Sibuk yang melalaikan tugas.

Dari faktor-faktor diatas, seharusnya kita dapat introspeksi diri apakah kita masih tergolong deadliners. Sehingga, kita dapat mengantisipasi agar nantinya kita tidak keteteran dalam mengerjakan berbagai tugas nantinya.

Sekian dan terima kasih. :)

Anshar Rahman - Geologi

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar