Manfaat Setiap Hari

Diposting oleh Selamat datang di blog on Jumat, 09 Oktober 2015





            Sebenernya apasih yang bakal kita bahas di tulisan ini ? yap seberapa manfaat kah kita terutama untuk diri kita sendiri dan orang lain. Untuk menjadi bermanfaat untuk orang lain, kita tidak harus memberikan suatu benda atau memberikan sesuatu yang orang lain inginkan. Contoh kecil yang bisa kita lakukan untuk orang lain yaitu mengajarakan suatu hal yang orang lain belum mengetahuinya saling mengingatkan satu sama lain dan lainnya. Banyak sekali yang bisa kita lakukan agar kita bisa bermanfaat untuk lingkungan. Jangan sia-siakan kehidupan ini hanya untuk kepentingan pribadi. Mengapa demikian? Ingat kita merupakan makhluk sosial, kita membutuhkan orang lain, dengan mereka kita dapat berkembang dapat menggali potensi diri kita. Ada juga riwayat yang menjelaskan bahwa “sebaik-baiknya hidup yaitu yang bermanfaat untuk orang lain”. Dengan berbuat baik kepada orang lain kita bisa mendapatkan feedback baik secara langsung atau tidak langsung.
            Pentingnya berbuat baik kepada orang lain sendiri yaitu agar orang lain juga baik terhadap kita. Tidak dapat dipungkiri bahwa kita benar-benar tidak bisa hidup sendiri, kita membutuhkan perhatian orang lain, kita menjalankan aktivitas dan bekerja pun harus dengan orang lain untuk saling membantu dan saling melengkapi. Dari sekarang mulailah kita menanam sikap positif terhadap orang lain selebihnya orang lain beranggapan seperti apa, yaa itu urusan mereka.
            Banyak hal kecil yang bisa kita lakukan untuk orang lain. Tidak perlu jauh-jauh kepada anggota keluarga kita sendiri pun harus berbuat baik. Mulailah bertegur sapa dengan orang lain, tersenyum, saling mengingatkan satu sama lain, membantu dalam problematika hidup dan lainnya. Mungkin itu saja yang bisa dibagikan semoga kita termasuk orang yang bermanfaat untuk diri kita, keluarga kita, dan orang lain.  

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar