Manfaat Kebaikan

Diposting oleh Selamat datang di blog on Jumat, 09 Oktober 2015

Pada kesempatan kali ini saya hanya ingin menulis tentang kebaikan. Hidup ini memang penuh dengan berbagai permasalahan. Namun, semua masalah itu dapat dilalui dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan berbuat kebaikan. Kita harus berbuat baik kepada siapapun baik itu manusia maupun makhluk hidup lainnya. Berbuat baik juga tidak harus dilakukan dengan sesusatu yang besar dan mahal tetapi kita dapat memulainya dengan sesuatu yang sangat sederhana dan deket dengan kita.


Mulailah berbuat kebaikan kepada orang-orang terdekat kita seperti keluarga. Baik itu membantu ibu dengan mencuci piring, menyapu rumah dan pekerjaan rumah lainnya. Kemudian bisa juga dengan membantu adik dalam mengerjakan tugas sekolahnya.

Secara sadar atau tidak, kita pasti selalu berbuat kepada orang yang ada disekitar kita karena itu adalah sesuatu yang sangat esensial yang ada dalam diri manusia. Dengan berbuat baik maka hal itu dapat membuat kita jauh dari tekanan hidup yang berasal dari permasalah hidup ini. Tak perlu dengan minimal 5 kebaikan per hari, Insya Allah kita bisa berbuat lebih dari 5 kebaikan.

Berbuat kebaikan dengan temen-temen dekat kita pun juga merupaka hal yang penting. Baik itu membantu dalam tugas kuliah, membuat laporan laprak atau mentraktir temen saat jajan. Kebaikan yang kita lakukan tentu tidak dapat kita hitung satu persatu.

Oh iya, jika ingin berbuat kebaikan paling banyak dalam sehari, kita dapat membaca Al Qur'an karena satu huruf dalam Al Qur'an bernilai 10 kebaikan. Bagaimana kalau kita membaca 1 juz seperti program ODOJ. Namun, hal yang penting dalam berbuat kebaikan  adalah dengan keikhlasan. Karena semua kebaikan tidak akan bernilai di sisi Allah SWT kalau tidak didasari dengan keikhlasan. Terima kasih.



Faris Maulana Y
1506733964
Geofisika 2015

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar